Pelayanan KIA dan KK Sehari Jadi Kecamatan Pinang Diminati Warga

Lurah Panunggangan Utara, Warji membagikan KIA yang telah dicetak kepada pemiliknya, Rabu (22/7/2020). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar pelayanan Administrasi Kependudukan (adminduk) sehari jadi di wilayah Kelurahan Panunggangan Utara, Rabu (22/7/2020).

Pelayanan dengan metode jemput bola tersebut diminati masyarakat setempat. Satu persatu para pengurus administrasi berdatangan. Meski begitu, aparatur Kecamatan Pinang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Camat Pinang, Kaonang saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dalam pelayanan keliling melayani pembuatan Kartu Indonesia Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK). Kata Camat, kegiatan tersebut merupakan suatu upaya dalam mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita ketahui masih terdapat warga yang belum menguasai tekhnologi internet. Selain itu, masalah jarak dan waktu juga menjadi kendala sehingga tidak dapat melengkapi administrasi kependudukan,” ujarnya.

Camat menambahkan, selain mempermudah warga dalam melengkapi administrasi kependudukan, pelayanan keliling juga dimaksud untuk menghindari resiko terpapar dari corona virus desaise 2019 (covid19).

“Dalam proses pelayanan kami Kecamatan Pinang sepakat untuk melakukan sesuai protokol kesehatan. Sehingga, warga dapat terlayani dan terhindar dari paparan covid 19,” imbuhnya.Terpisah, Lurah Panunggangan Utara, Warji saat ditemui di lokasi menjelaskan dalam pelayanan keliling pihak Kecamatan Tangerang menyediakan 30 blanko KIA, dan 20 KK sehari jadi. Kata Lurah, antusias masyarakat cukup tinggi sehingga melebihi batas kuota yang telah ditentukan.

“Untuk KIA yang mendaftar sebanyak 65 orang dan KK 6 orang. Karena dalam pembuatan KIA melebihi kuota, maka 30 KIA hari ini langsung diserahkan ke pemiliknya dan 35 akan menyusul,” singkatnya.

Ditempat yang sama, RW 05 Kelurahan Panunggangan Utara, Ace Surahman mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan pelayanan keliling yang dilakukan oleh aparatur Kecamatan Pinang. Menurutnya, dengan kegiatan ini sangat mempermudah masyarakat dalam melengkapi administrasi kependudukan.

“Warga merasa dimudahkan dengan palayanan keliling ini. Saya harap, kegiatan itu dapat dilakukan secara rutin atau berkelanjutan,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.