Tidak Bermasker, Tiga Pemuda Ini Jadi Petugas Kebersihan Dadakan

Tiga pemuda terjaring operasi aman bersama yang digelar Pemerintah Kota Tangerang di Jalan Meteorologi, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (20/7/2020). Foto:angga

FORWAT, KOTA TANGERANG – Tiga pemuda yang melintas di Jalan Meteorologi, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang menjadi petugas kebersihan dadakan. Ketiganya diketahui terjaring Operasi Aman Bersama yang digelar Pemerintah Kota Tangerang, Senin (20/7/2020) sore.

Kabag Humas Pemkot Tangerang, Buceu Gartina saat ditemui di lokasi mengatakan, sesuai arahan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bahwa operasi aman bersama digelar untuk mendisiplinkan atau mensosialisasikan kembali kepada masyarakat untuk tertib akan protokol kesehatan.

“Target kami yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Adapun sanksi yang kita berikan yaitu menyapu jalanan dan menyanyikan lagu kebangsaan,” terangnya.

Buceu menambahkan, kegiatan tersebut digelar sebanyak 3 kali dalam seminggu, terhitung sejak 13 Juli 2020 sampai dengan 24 Juli 2020.

“Minggu kemarin kita lakukan sebanyak tiga kali, untuk minggu ini mungkin akan digelar dua kali dengan sistem random,” imbuhnya.

Buceu berharap, kedepan masyarakat dapat makin tertib untuk mematuhi setiap protokol kesehatan. Hal ini penting dilakukan untuk kesehatan bersama.

Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto saat memberikan himbauan kepada pemuda yang terjaring operasi aman bersama, Senin (20/7/2020). Foto:angga.

Ditempat yang sama, Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa dalam operasi aman bersama yang dilakukan sore ini terdapat 15 pelanggar, mulai dari anak muda hingga orangtua.

“Untuk memberikan efek jera kita berikan sanksi menyapu jalanan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” katanya.

Hadi mengaku, dirinya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal protokol kesehatan, mulai dengan melakukan jaga jarak, dan menggunakan masker.

“Setiap ada warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker langsung saya beri teguran agar mereka dapat mengikuti aturan protokol kesehatan,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.