Ketua DPRD Kota Tangerang Apresiasi Dapur Umum di Jatiuwung

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mendatangi lokasi dapur umum di Jatiuwung, Selasa (16/16/2020).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo apresiasi dapur umum covid-19 di Jatiuwung Kota Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Gatot saat melakukan kujungan bersama wakilnya Tengku Iwan sembari makan siang secara lesehan bersama jajaran kepolisian dari Polsek Jatiuwung dan TNI dari Koramil Jatiuwung. Selasa (16/6/2020).

Gatot yang mengaku, sebagai pedagang nasi goreng mengapresiasi hidangan di dapur umum yang diolah oleh jajaran TNI-Polri.

“Nyobain tadi makan enak banget, petugasnya memberi bumbunya pas. Dan di sini makanannya sehat semua, ada sayuran, telur, tempe dan sudah masuk standar layak,” ujarnya.

Keberadaan dapur umum yang sudah didirikan sejak dua bulan yang lalu tersebut menurut Gatot sebagai wujud gotong royong yang mencerminkan budaya Indonesia.

“Saudara kita, TNI dan Polri serta dibantu Pemda, di sini bahu-membahu memasak, mendistribusikan nasi bungkus kepada masyarakat,” ucap Gatot.

Lebih jauh ia berharap keberadaan dapur umum ini dapat ditiru di wilayah lain di Kota Tangerang sehingga mampu membantu meringankan kehidupan warga yang terdampak COVID-19.

“Dapur umum ini sangat luar biasa. Karena saya cek di beberapa wilayah contoh di Pinang hanya bertahan dua minggu,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring menambahkan, dapur umum masih berdiri tegak berkat sinergisitas Koramil Jatiuwung, Polsek Jatiuwung, dan Kecamatan Cibodas.

“Kami (tiga pilar-red) punya visi misi sama terkait penanganan COVID-19, bagaimana meringankan beban warga dan membentuk empati kepada warga sehingga menambah moril kami untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, dapur umum ini sudah berhasil memproduksi 58 ribu nasi bungkus yang telah didistribusikan kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah Jatiuwung, Cibodas, dan Periuk.

“Perharinya kami distribusikan 800 nasi bungkus dengan menu hidangan yang sehat,” pungkasnya.(angga/frwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.