90 Persen Warga Belendung Patuhi PSBB

Iwan, Lurah Belendung saat menegur pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker, Senin (20/4/2020). Foto: angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya dalam memutus rantai penyebaran Corona Virus Desaise (covid 19). Mulai diterapkannya social distancing hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di tetapkan pada 18 April 2020.

Guna mensukseskan upaya tersebut, Kelurahan Belendung terus melakukan sosialisasi ke wilayah. Kegiatan ini dilakukan di pintu air cincin bersama TNI dan Polri.

Iwan, Lurah Belendung saat ditemui di lokasi sosialisasi, Senin (20/4/2020) mengatakan bahwa sejak hari pertama sampai dengan saat ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi PSBB meningkat menjadi 90 persen.

“Warga Belendung alhamdulilah mendukung program Pemkot Tangerang dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Masyarakat mengikuti anjuran kita seperti menggunakan masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Lurah menambahkan, dirinya bersama tiga pilar akan terus melakukan sosialisasi di beberapa titik yang ada di wilayah Kelurahan Belendung.

Seorang ibu membawa anak juga tidak luput dari teguran petugas ketika, Senin (20/4/2020). Foto:angga.

“Kita terus bekerja keras menghimbau warga agar tidak keluar rumah, jaga jarak, sering mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker. Hal itu merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Lanjut Lurah, masyarakat tidak perlu khawatir ketika Pemkot Tangerang mengintruksikan untuk tetap di rumah. Pemkot Tangerang telah menyalurkan bantuan logistik seperti beras untuk masyarakat terdampak.

“Kemarin Kelurahan Belendung telah menyalurkan beras seberat 5 kilogram sebanyak 499 beras. Ditambah lagi bantuan lumbung beras dari Walikota Tangerang, bapak H Arief R Wismansyah sebanyak 100 kantong beras di setiap RW,” ungkapnya.

Masih Lurah, dirinya berharap dengan penetapan PSBB masyarakat dapat mematuhinya agar virus corona di Kota Tangerang cepat diselesaikan.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.