Pedagang Miras Terus Diawasi Satpol PP Meski Wabah Virus Corona Merebak

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli (tengah) saat memperlihatkan barang bukti miras di salah satu pedagang jamu yang berada di Jalan Sasmita, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (12/4/2020).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Sedikitnya 10 botol minuman beralkohol (minol) diamanakan petugas Satpol PP Kota Tangerang, bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) di salah satu pedagang jamu yang berada di Jalan Sasmita, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (12/4/2020).

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli saat dihubungi melalui seluler miliknya mengatakan bahwa penyitaan minol tersebut bermula ketika dirinya beserta anggita melakukan war-war terkait protokol surat edaran ketua gugus depan pencegahan Covid 19 dan Intruksi Kasatpol PP.

“Disaat kita memberikan wawaran kita telah mengamankan sebanyak 10 botol minum keras (miras) merek Rajawali, lalu kita amankan barang bukti tersebut dan pemiliknya kita suruh datang ke kantor esok hari untuk mempertanggung jawabkan kepemilikannya,” ujarnya.

Gufron menambahkan, ar-war ini, akan terus dilakukan oleh tim Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, dengan sasaran tempat kumpul orang, tempat warung, dan cafe, serta jalan raya yang terdapat orang sedang nongkrong.

“Saya harap warga selalu mengikuti arahan Pemerintah Kota Tangerang dalam pemutusan virus corana, siapa lagi kalau bukan kita yang bergerak untuk melawan Covid 19, cukup dirumah saja,” harapnya.

Terpisah, Kasatpol PP Kota Tangerang, Agus Hendra Fitrahiyana mengaku pantang menyerah dalam memutus penyebaran Covid 19. War-war tersebut dilakukan setiap hari, saling bergantian tugas dibagi 3 shift selama 24 jam. Ini himbauan dan informasi yang harus dipatuhi oleh masyarakat Kota Tangerang, sesuai surat edaran Gugus tugas terkait protokol pencegahan Covid 19.

“Kita hibau warga selalu mengunakan Masker, Cuci Tangan, Menjaga Kebersihan Pola Hidup Sehat, Stay Home Kecuali Kepentingan Urgent, Sosial Distancing dan Take Away,” ucap Agus.

Agus menambahkan, tujuan war-war ini agar mengetahui informasi terkait surat edaran Gugus depan, dalam penanggulangan Covid 19. Agar bisa memutuskan mata rantai virus corana sehingga penularan tidak bertambah lagi.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.