Jurnalis Garda Terdepan Saat Pandemi Covid-19

Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto (pojok kana) diterima langsung Ketua Forum Wartawan Tangerang (FORWAT),Andi Lala (kedua sisi kanan) di Sekretariat FORWAT, Selasa (7/4/2020). Foto.ist

FORWAT, KOTA TANGERANG — Di tengah-tengah mewabahnya corona virus desaise (covid-19) jurnalis merupakan garda terdepan dalam kondisi ini. Hal itu dikatakan langsung Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto saat berkunjung ke Sekretariat, Selasa (7/4/2020) malam.

“Saya kira Pemerintah Daerah, DPRD dan TNI-Polri tidak akan sanggup melakukan sendirian tanpa melibatkan temen-temen wartawan yang mempunyai jaringan komunikasi dan informasi yang luas,” ujarnya.

Lanjut Turidi, dengan adanya jurnalis dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas. Dalam kodisi saat ini, masyarakat perlu tau soal bagaimana wabah ini menyebar dan cara penanggulangannya.

Pada kesempatan itu, Turidi memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk apa jurnalis yang tergabung dalam FORWAT. Adapun bentuk bantuan yang diberikan yaitu diantaranya masker dan hand sanitaizer.

“Saya melihat temen-temen wartawan ketika meliput tidak melengkapi dengan masker dan hand sanitizer sebagai pengaman diri. Padahal mereka bertemu banyak orang, menyentuh pintu dan lainnya,” katanya.

Menurut Turidi, wartawan selalu menginformasikan tata cara menghindari corona, dan daerah mana saja yang rawan virus corona, untuk itu perlu dilindungi.

“Saya juga ucapkan terimakasih karena DPRD Kota Tangerang banyak dibantu wartawan kaitan informasi-informasi penanganan Covid-19,” tutup Turidi.

Sementara itu, Ketua Forwat Andi Lala mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto yang telah memberikan bantuan berupa APD. Menurutnya, hal itu adalah bentuk kepedulian dari DPRD Kota Tangerang.

“Ini penting buat kawan-kawan, untuk memproteksi diri kita saat bekerja dilapangan, pak Turidi hari ini menyerahkan bantuan Alat APD berupa masker kain dan handsanitizer, mudah-mudahan ini bermanfaat buat temen-temen Forwat dalam menjaga diri pada saat liputan dilapangan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan juga, kita semua diberi kesehatan dalam menyambut bulan Ramadhan bulan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya Forwat juga menerima bantuan berupa sembako dari Pemkot Kota Tangerang, dan hari ini, Rabu (8/4) Forwat juga menerima bantuan juga berupa beras dan indomie dari Kapolres Metro Tangerang Kota.

“Terimakasih Pemkot Tangerang dan terimakasih juga kepada Pak Kapolres Metro Tangerang Kota, bantuan telah kami terima dan mudah-mudahan bermanfaat buat kawan-kawan Forwat,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.