Belum Kantongi IMB, Bangunan di Ciledug Bakal Disegel

Bangunan Toko di Jalan Radeh Fatah, Kecamatan Ciledug berdiri meski belum kantongi izin.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Soal bangunan yang berada di Jalan Raden Fatah, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, yang belum mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Ketrentaman dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Ciledug mengaku telah melakukan tindakan.

Hal tersebut ditegaskan Kasi Tramtib Kecamatan Ciledug, M. Syahri saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (1/4/2020) siang.

“Sebelum adaya berita, kami sudah mendatangi lokasi bangunan. Pada kesempatan itu kami melakukan teguran serta memberikan surat panggilan yang ditujukan kepada pemilik bangunan,” ujar Syahri.

Syahri menambahkan, dalam pemanggilan pertama pemilik bangunan tidak menghiraukan. “Pemilik tidak hadir dalam surat panggilan pertama. Rencananya saya akan lakukan pemanggilan ke dua,” imbuhnya.

Dijelaskan Syahri, IMB bangunan yang rencananya akan difungsikan sebagai toko tersebut saat ini dalam pengurusan. “IMB-nya lagi diurus sama pemilik. Dia baru punya Izin Usaha, NIB, dan Izin Lokasi. Mereka mengurus melalui sistem OSS,” tutupnya.

Terpisah, Kasatpol PP Kota Tangerang, Agus Hendra Fitrahiyana saat dihubungi melalui seluler miliknya, Rabu (1/4/2020) mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pengecekan ke lokasi bangunan guna memastikan kelengkapan izin yang dimiliki.

“Nanti saya perintahkan anggota untuk cek ke lokasi. Untuk tindakan selanjutnya kita menunggu hasil daripada pengecekan ke lokasi tersebut,” singkatnya. (angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.