Miris! Di Situasi Tanggap Darurat Corona di Kota Tangerang Banyak Anak Jalanan Dibawah Umur Ngemis

Anak jalanan di bawah umur nampak duduk di atas trotoar yang berada di persimpangan tugu adipura, Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (3/4/2020). Foto:angga

FORWAT, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang nampak serius dalam menangani virus corona desaise (Covid-19). Seperti memberlakukan physical distancing kepada masyarakatnya dan memberlakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kehidupannya.

Namun, upaya tersebut nampaknya belum dapat diterapkan oleh masyarakat. Entah karena faktor ekonomi atau faktor lainnya.

Seperti pantauan Forwatnews.com, nampak kurang lebih 6 anak-anak dibawah umur duduk di atas trotoar lampu merah persimpangan Tugu Adipura, Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Mulai dari berjualan tisu kering hingga meminta uang kepada para pengguna jalan. Mereka yang diduga masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) nampak tidak memperdulikan adanya penyebaran virus corona yang saat ini sedang merebak di wilayah Kota Tangerang.

Ardhian, salah satu pengguna jalan, Jumat (3/4/2020) mengatakan bahwa dirinya merasa prihatin atas adanya anak di bawah umur yang masih berkeliaran di jalanan. Padahal, masyarakat Kota Tangerang sudah banyak yang terkena virus corona sampi meninggal dunia.

“Saya rasa mereka yang seharusnya berada di rumah sampai 2 Juni 2020, sesuai surat edaran Walikota Tangerang. Tapi kenapa tidak di patuhi,” tanyanya.

Menurut Ardhian, anak dibawah umur tersebut melakukan hal itu atas dasar ekonomi. “Mungkin mereka butuh untuk makan sehari-hari. Saya harap Pemkot Tangerang dapat menyikapi hal ini. Entah dengan memberikan bantuan kepada keluarganya atau bagaimana,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.