Kecamatan Tangerang Menghimbau Masyarakat Soal Virus Corona dengan Keliling Wilayah

Kecamatan Tangerang menghimbau masyarakat dengan cara mobile, Jumat (20/3/2020).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Aparatur Kecamatan Tangerang menghimbau masyarakatnya untuk dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot ) Tangerang dalam mencegah penyebaran virus corona, Jumat (20/3/2020). Kegiatan itu dilakukan dengan cara keliling menggunakan mobil operasional Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) dengan dilengkapi 2 buah speaker berukuran sedang.

Himbauan dengan keliling wilayah itu melewati Jalan Daan Mogot, Jalan Soleh Ali, TMP. Taruna. Pada kesempatan itu, pihak Kecamatan Tangerang juga menyemprotkan cairan disinfektan di setiap jalan yang dilewati.

Camat Tangerang, Ahmad Zuldin Syafei saat dihubungi melalui seluler miliknya usai kegiatan mengatakan, kegiatan himbauan dan penyemprotan disinfektan di ruang terbuka tersebut dilakukan secara menyeluruh.

“Kegiatan ini dilakukan di 13 Kecamatan di Kota Tangerang, dengan dibantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan ini bermaksud untuk meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah Kota Tangerang,” ujarnya.

Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kecamatan Tangerang nampak menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu pagar yang berada di Jalan Soleh Ali, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (20/3/2020).

Lanjut Zuldin, dirinya berharap agar masyarakat dapat mengerti dan mengikuti setiap kebijakan Pemerintah Kota Tangerang dalam menanggulangi penyebaran virus corona, seperti social distancing yang saat ini sedang dilakukan.

“Social distancing merupakan himbauan Pemerintah Pusat juga yang dianggap sangat efektif, seperti yang dilakukan di banyak wilayah, seperti di negara China. Saya harap masyarakat Kecamatan Tangerang dapat melakukan upaya pencegahan ini,” harapnya.

Menurut Zuldin, dengan social distancing dapat memutus rantai virus corona. Upaya ini telah dilakukan di 13 Kecamatan dan seluruh OPD.

“Jangan panik namun tetap waspada, mari kita bersama-sama bekerjasama untuk menghentikan penyebaran virus corona ini. Itu dapat dilakukan dengan mengurangi kegiatan di luar rumah,” harapnya.(adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.