Antisipasi Virus Corona, Kantor Kecamatan Periuk Disemprot Disinfektan

Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan Camat Periuk, Rabu (18/3/2002). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), Kecamatan Periuk lakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (18/3/2020). Penyemprotan cairan antiseptik itu dilakukan di setiap ruangan.

Dalam kegiatan itu, Kecamatan Periuk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. Sebelum kegiatan berlangsung, para pegawai kecamatan dibekali ilmu soal tata cara melakukan penyemprotan.

Camat Periuk, H. Maryono Hasan. Foto:net.

Camat Periuk, H. Maryono Hasan saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan merupakan bentuk nyata bahwa Pemerintah Kota Tangerang serius dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Pemkot Tangerang terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona ini,” ujarnya.

Untuk di Kecamatan Periuk, Maryono menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan berbagai macam upaya pencegahan.

Ruang Pelayanan Kantor Kecamatan Periuk disemprot disinfektan, Rabu (18/3/2020). Foto:angga.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Kecamatan Periuk. Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang,” jelasnya.

Lanjut Maryono, selain melakukan penyemprotan disinfektan, dirinya juga menyediakan cairan antiseptik (hand sanitaizer) dan sabun cair untuk umum.

Pegawai Kecamatan Periuk, mencuci tangan menggunakan sabun cair, Rabu (18/3/2020). Foto:angga.

“Cairan antiseptik dan sabun cair itu untuk umum. Masyarakat dapat menggunakan ketika ingin atau usai mengurus keperluannya di kantor Kecamatan Periuk,” terangnya.

Masih Camat, untuk para pegawai juga diminta untuk menggunakan masker. “Dengan masker ini setidaknya kita dapat terhindar dari virus melalui udara,” ucapnya.

Pegawai pelayanan Kecamatan Periuk saat melayani warga dalam pengurusan administrasi, Rabu (18/3/2020). Foto:angga.

Menurut Maryono, dalam mencegah peredaran virus corona perlu adanya peran serta masyarakat. Dirinya berharap, agar masyarakat dapat bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam hal ini.

“Saya harap masyarakat dapat membantu mencegah penyebaran virus corona. Itu dapat dilakukan dengan menerapkan perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.