Kelurahan Babakan Lakukan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Lurah Babakan, Ali Furqon (belakang) didampingi petugas kebersihan sedang membersihkan bangku dengan cairan antiseptik, Selasa (17/3/2020). Foto:ist.

FORWAT, KOTA TANGERANG –  Pandemi corona menjadi perhatian cerius Pemkot Tangerang dalam melindungi masyarakat dan para pegawai. Setiap masyarakat yang hendak masuk ke dalam kantor Kelurahan Babakan akan dilakukan sterilisasi terlebih dahulu.

Lurah Babakan, Ali saat ditemui diruang kerjaya, Selasa (17/3/2020) mengatakan bahwa kegiatan ini merespon cepat terkait edaran dari Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah untuk meningkatkan kewaspadaan terkait pencegahan virus corona di Kota Tangerang.

“Masyarakat kami arahkan untuk menggunakan cairan antiseptik terlebih dulu sebelum memasuki ruang pelayanan,” ucapnya.

Sekeretaris Lurah Babakan, Rustarmaji (kiri) sedang mengajarkan tata cara menggunakan cairan antiseptik kepada pegawai dan masyarakat, Selasa (17/3/2020). Foto:ist.

Ali menambahkan, selain menyediakan hand sanitazer para pegawai juga dibekali masker. Selain itu, untuk petugas keamanan dan kebersihan turut menggunakan sarung tangan latex (karet.red).

“Untuk pegawai pelayanan dan masyarakat yang telah rampung mengurus pemberkasan di Kelurahan saya intruksikan untuk mencuci tangan dengan sabun cair yang telah kami sediakan di depan pintu masuk kantor. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan virus menempel di berkas administrasi atau benda lainnya,” katanya.

Masyarakat yang telah melakukan pengurusan administrasi membersihkan tangan dengan sabun cair yang disediakan oleh aparatur Kelurahan Babakan, Selasa (17/3/2020). Foto:ist.

Lanjut Lurah, dirinya juga membersihkan kantor Kelurahan Babakan khususnya bagian dalam dengan menggunakan cairan antiseptik.

“Kita melakukan penyemprotan di dalam kantor Kelurahan. Mulai dari pintu masuk, bangku, meja dan lemari berkas arsip, dan kamar mandi,” terangnya.

Masih Ali, dengan adanya antisipasi yang dilakukan, dirinya berharap agar masyarakat dapat terhindar dari virus mematikan tersebut. “Pemkot Tangerang sudah berupaya dalam mencegah peredaran Covid 19, saya harap masyarakat juga dapat memperhatikan kebersihan di lingkungan masing-masing,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.