Kecamatan Tangerang Sediakan Hand Sanitizer

Salah satu pegawai kebersihan Kecamatan Tangerang, membersihkan tangan dengan cairan antiseptik (hand sanitizer) yang disediakan di ruang pelayanan, Senin (16/3/2020). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Keseriusan aparatur Kecamatan Tangerang dalam mengantisipasi merebaknya vCorona Virus Disease (Covid-19) terus terlihat. Kantor Kecamatan Tangerang menyediakan 4 botol Hand Sanitizer.

Cairan antiseptik itu diletakkan di ruang pelayanan dan pintu masuk ruangan. Hand Sanitizer tersebut sengaja disediakan untuk bersama, masyarakat Kecamatan Tangerang yang mendatangi kantor kecamatan, dan para pegawai.

Camat Tangerang, Ahmad Zuldin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020) mengatakan bahwa Pemerintah Pemerintah Provinsi Banten telah resmi menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona.

“Status KLB tersebut meliputi Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Camat menambahkan, atas ditetapkannya status KLB dirinya semakin serius untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

“Kita sediakan hand sanitizer untuk masyarakat yang datang dan para pegawai,” imbuhnya.

Pegawai pelayanan administrasi di Kantor Kecamatan Tangerang, nampak menggunakan masker, Senin (16/3/2020). Foto:angga.

Lanjut Camat, selain menyediakan cairan antiseptik, para pegawai juga dianjurkan untuk menggunakan pelindung hidung dan mulut.

“Para pegawai hari ini sudah menggunakan masker. Terutama para pegawai pelayanan. Pasalnya, mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat yang hendak mengurus administrasi,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.