Hari Ini Pelajar TK/SD/SMP di Kota Tangerang Belajar di Rumah

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan Surat Edaran bahwa KBM di sekolah dihentikan sementara, Senin (16/3/2020). Foto.ist.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Merebaknya Corona Virus Disease (COVID-19) Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan mengintruksikan kepada sekolah untuk meniadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Para pelajar diminta untuk belajar dari rumah.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan nomor 420/1264
-Sekretariat pada tanggal 15 Maret 2020. Adapun 7 poin yang tercantum pada surat edaran tersebut, yaitu diantaranya sebagai berikut.

1. Pelaksanaan KBM di Satuan Pendidikan formal dan non formal dilakukan di rumah mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 30 Maret 2020.

2. Kegiatan lomba-lomba untuk tingkat TK/SD/SMP dan Try Out bagi SD dan SMP dilakukan penundaan dan akan dijadwal ulang.

3. Satuan pendidikan menyiapkan bahan ajar untuk melakukan kegiatan pembelajaran di rumah melalui grup Whatsapp, google classroom, elearning, ruang guru, dan lainnya.

4. Menunda kegiatan yang mengumpulkan orang banyak atau kegiatan di luar (kemah, study wisata/outing class) di luar atau di dalam kota.

5. Kepala satuan pendidikan agar menyampaikam kepada orang tua peserta didik untuk memastikan putra putrinya melakukan pembelajaran di rumah dan membatasi kegiatan di luar rumah.

6. Kepala satuan pendidik untuk menugaskan pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap bertugas di satuan pendidikan masing-masing guna melakukan pembelajaran jarak jauh.

7. Pengawas dan penilik melakukan monitoring dan evaluasi pada satuan pendidik yang menjadi binaannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia saat dihubungi melalui aplikasi whatsaap, Minggu (15/3/2020) mengatakan kepala satuan pendidikan wajib mengikuti intruksi yang tertuang dalam surat edaran tersebut.

“Ini upaya Pemerintah Kota dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Lanjut Masyati, untuk SD dan SMP yang rencananya melaksanakan try out akan dibuatkan jadwal ulang. “Nanti jadwal akan diatur ulang,” singkatnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.