Antisipasi Wabah Penyakit, Masyarakat Kecamatan Batuceper Galakan Kerja Bakti

Lurah Poris Gaga Baru, Syarifudin ikut serta dalam kegiatan kerja bakti yang dilakukan di RT 03/04, Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper, Sabtu (7/3/2020).

FORWAT, KOTA TANGERANG –¬† Kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam mengantisipasi wabah penyakit di musim hujan, yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Kota Tangerang. Dengan begitu Masyarakat Batuceper bergotong royong melakukan kerja bakti di setiap Kelurahan.

Camat Batuceper, Rahmat Hendra Wijaya saat dihubungi melalui seluler miliknya, Sabtu (7/3/2020) mengatakan bahwa hampir setiap Minggu, 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Batuceper melakukan kegiatan kerja bakti. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Antusias masyarakat dalam kegiatan kerja bakti cukup tinggi. Hal itu dikarenakan adanya kesadaran masyarakat bahwa hidup sehat dimulai dari kebersihan¬† lingkungan sekitar,” ujarnya.

Camat menambahkan, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja, tapi menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama.

“Seperti halnya yang dilakukan warga RT 03/04, Kelurahan Poris Gaga Baru. Mereka secara rutin bersama-sama melaksanakan kerja bakti di lingkungan,” terangnya.

Sementara, Lurah Poris Gaga Baru, Sarifudin saat dihubungi melalui sambungan seluler mengatakan, bahwa kegiatan bersih bersih lingkungan biasanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.


“Dalam kegiatan kerja bakti kita membersihkan saluran air, mencabuti rumput liar, dan membersihkan sampah yang ada di sekitar rumah tinggal masing-masing warga,” ujarnya.

Menurut Lurah, antusias masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan cukup tinggi. Sehingga, dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat.

“Seperti pepatah nengatakan bahwa bersih pangkal sehat. Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ajak Lurah.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.