Kecamatan Cipondoh Gelar Festival Kampung Saungkuriang

Panitia kegiatan Kampung Saungkuriang membagikan hadiah kepada pemenang lomba, Sabtu (29/2/2020). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG –¬† Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 27, Kecamatan Cipondoh menggelar festival kampung saungkuriang di RT 08/01, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Jumat (28/2/2020).

Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh saat ditemui di lokasi kegiatan, Sabtu (29/2/2020) mengatakan bahwa festival kampung saungkuriang sengaja digelar untuk menggelorakan HUT Kota Tangerang ke 27 Tahun 2020. Kegiatan tersebut di digelar selama dua hari, mulai Jumat 28 Februari sampai dengan 29 Februari 2020.

Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh (kanan) didampingi Lurah Cipondoh Indah, Khotibul Imam (kiri) hadir dalam kegiatan Festival Kampung Saungkuriang di Kampung Saung, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Sabtu (29/2/2020). Foto:angga.

“Adapun kegiatan di dalam festival kampung saungkuriang yaitu diantaranya pentas seni. Pada kegiatan ini juga, lomba mewarnai kita selenggarakan untuk anak-anak Paud, dalam hal ini kita bekerjasama dengan Himpaudi Kecamatan Cipondoh.kita lomba mewarnai,” ujarnya.

Camat menambahkan, selain pentas seni juga menampilkan produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pelaku usaha tersebut kata Camat, tidak hanya berasal dari Kecamatan Cipondoh.

Produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ikut berpartisipasi dalam memperingati HUT Kota Tangerang ke 27 di Festival Kampung Saungkuriang, Sabtu (29/2/2020). Foto:angga.

“UKM ini dari Kecamatan lain juga ada. Pada intinya dengan adanya UKM kita ingin memperkenalkan produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha ini agar dikenal masyarakat, kususnya UKM yang ada di Kecamatan Cipondoh,” imbuhnya.

Lanjut Camat, dengan adanya UKM yang ada di kampung saungkuriang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Cipondoh. “Kedepan di kampung saungkuriang¬† ini akan kita adakan acara di setiap bulan, hal itu bertujuan untuk mengundang para pelaku usaha,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.