79 Bangunan di Kavling DPR Didata Kecamatan Cipondoh

Salah satu bangunan yang berada di wilayah Kavling DPR.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Usai dilakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh DPRD Kota Tangerang di kawasan Kavling DPR, Kecamatan Cipondoh melakukan pendataan. Adapun jumlah bangunan yang berhasil didata yaitu sebanyak 79 bangunan.

Rizal Ridolloh, Camat Cipondoh saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/2/2020) mengatakan bahwa dirinya telah melakukan pendataan bangunan di wilayah Kavling DPR, mulai dari blok A yang berada di wilayah Kelurahan Kenanga hingga blok B yang berada di wilayah Kelurahan Cipondoh.

“Kita sudah lakukan pendataan ke lokasi tersebut, diketahui sebanyak 79 bangunan disana. Untuk di blok A sebanyak 53 bangunan, dan di blok B sebanyak 26 bangunan,” ujarnya.

Camat menambahkan, data yang berhasil dihimpun telah dilaporkan ke Asisten Daerah 1 melalui Kepala Bagian Pemerintahan untuk ditindak lebih lanjut. “Untuk jumlah bangunan yang melanggar sedang kita hitung,” katanya.

Dijelaskan Camat, Pemkot Tangerang tidak pernah melarang para investor untuk berinvestasi di Kota Tangerang. Tapi kata Camat, para investor diharap dapat mentaati aturan yang ada di Kota Tangerang.

“Silahkan saja berinvestasi di Kota Tangerang, tapi saya minta para pengusaha ini juga mentaati aturan yang berlaku di Kota tercinta, Kota Tangerang ini,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (20/2/2020) mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya telah melayangkan surat teguran kepada bangunan yang melanggar di Kavling DPR.

“Semuanya ada 13 perusahaan
yang sudah kita berikan surat panggilan. 5 bangunan tidak sesuai peruntukan, 3 belum memiliki IMB, dan 5 lagi sudah sesuai peruntukan,” singkatnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.