Puluhan Miras Diamankan Satpol PP Kota Tangerang

Dal Ops, Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Otong Kosasih (kiri), bersama PPNS, Saprudin menunjukan miras hasil operasi, Rabu (5/2/2020) malam.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Meski hujan turun, tidak meghentikan langkah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang dalam memberantas minuman miras (miras). Sebanyak 53 botol miras beragam merek berhasil disita, Rabu (5/2/2020) malam.

Dalam penegakan Perda nomor 7 Tahun 2005, tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol dipimpin oleh Pengendalian Operasional (Dal Op), bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda), Otong Kosasih, PPNS Saprudin, dan staf.

Otong Kosasih, saat ditemui usai kegiatan penertiban mengatakan, bahwa operasi miras merupakan perintah Kasatpol PP Kota Tangerang, H Agus Hendra Fitrahiyana. Selain itu, terdapat banyak laporan bahwa masyarakat resah atas adanya penjualan miras di wilayah Kecamatan Karawaci, dan Kecamatan Tangerang.

“Target Operasi miras ini adalah pedagang jamu yang ada di 3 lokasi, yaitu diantaranya di jalan KH Soleh Ali, Jalan Sasmita, dan di Jalan Moh Toha,” ujarnya.

Otong menambahkan, dalam kegiatan malam itu dirinya bersama tim mendapati miras sebanyak 53 botol miras. Barang Bukti (BB) tersebut nantinya akan di hadirkan dalam sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang akan diselenggarakan pada 6 Februari (hari ini.red).

“Kita data pemiliknya untuk dihadirkan di Pengadilan untuk mengikuti sidang Tipiring,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.