Bengkel Knalpot David Semakin Diminati Pecinta Racing

Pemilik bengkel knalpot David, Warta Marhasan saat ditemui di sekitar lokasi usaha, Kamis (23/1/2020) malam.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Bengkel knalpot “bersaudara” atau kerap disebut “David” terus dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat, khususnya para anak muda dan pecinta racing. Bagaimana tidak, selain harganya yang ekonomis, suara yang dihasilkan dari knalpot yang dibuat oleh bengkel yang berlokasi di Cipete,Kecamatan Pinang ini tidak kalah dengan knalpot yang dirancang oleh pabrik.

Pemilik bengkel knalpot, Warta Marhasan saat ditemui mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka usaha yang digelutinya akan semakin diminati oleh para pecinta racing. “Alhamdulilah jika bengkel knalpot david dikenal sampai ke luar daerah,” ujarnya.

Warta menjelaskan, bengkel knalpot david didirikan sejak tahun 1997. Kata dia, dibukanya bengkel knalpot tersebut berdasarkan dukungan keluarga dan kerabat.

“Waktu itu saya dibelikan motor sama orang tua. Mesin motor sudah kita bore up (naik cc) tapi lajunya masih kurang maksimal,” jelasnya.

Masih Warta, karena laju motor dirasa kurang kencang, dirinya merasa penasaran sehingga terus mencari penyebab atas permasalahan tersebut.

“Ternyata laju motor ini kurang kencang dari knalpotnya. Lari motor merasa terhambat karena knalpot saat itu. Jadi saya berinisiatif untuk membongkar dan merubahnya,” imbuhnya.

Lanjut Warta, usai knalpot yang diperbaiki performa motor yang dimilikinya semaikin meningkat. Sehingga kata dia, kerabat pada berdatangan untuk memodifikasi knalpot.

“Saya belajar secara otodidak. Mulai dari rasa penasaran menjadi mahir sampai saat ini,” katanya.

Dijelaskan David, untuk pembuatan knalpot dalam sehari dirinya dapat membuat sebanyak 5 knalpot. Dengan bahan dasar plat. Sementara itu, untuk melakukan bobok knalpot hanya membutuhkan waktu 15 menit.

“Harga bobok knalpot bervariatif, mulai dari 150 ribu sampai dengan 200 ribu. Untuk knalpot berbahan plat seperti motor karbulator 150 ribu. Sedangkan knalpot berbahan dasar stainlis 200 ribu,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.