PMI Kecamatan Pinang Siaga di Posko Banjir

Para korban banjir mengantri untuk mengambil makanan yang disediakan di posko banjir yang berlokasi di RT 07/01, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kamis (2/1/2020). foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG– Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang bersiaga di Posko Banjir yang berlokasi di RT 07/01, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kamis (2/1/2020). Hal itu dilakukan untuk membantu mengevakuasi warga terdampak banjir dan memenuhi keperluan medis.

Dalam hal ini, PMI Kecamatan Pinang dibantu dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui Puskesmas Kunciran, organisasi masyarakat (ormas), dan warga lainnya.

Mumu Rohimu, Ketua PMI Kecamatan Pinang saat ditemui di posko banjir mengatakan, bahwa posko banjir tersedia sejak Rabu (1/1/2019) (kemarin.red). Adapun kegiatan yang dilakukan para relawan sosial pada posko tersebut yaitu memenuhi kebutuham para korban banjir.

“Kita memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir, mulai dari makanan, obat-obatan, pakaian, hingga perlengkapan bayi,” ujarnya.

Mumu menambahkan, atas kejadian tersebut, diketahui terdapat warga yang menderita penyakit. Namun kata Mumu, permasalahan tersebut telah ditangani oleh PMI Kecamatan Pinang.

“Atas musibah banjir ini terdapat warga yang sakit gatal-gatal, dan diare. Tapi sudah kita lakukan pengobatan bersama Puskesmas Kunciran,” terangnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.