Peduli Korban Banjir, DPC Gerindra Buka 4 Dapur Umum

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Ir Turidi Susanto berada di salah satu dapur umum yang didirikan DPC Gerindra Kota Tangerang, Kamis (2/1/2020). foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang membuka 4 Dapur Umum. Makanan yang telah dimasak di dapur tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban banjir di wilayah Kota Tangerang.

Turidi Susanto, Wakil Ketua DPC Kota Tangerang saat ditemui di dapur umum mengatakan, bahwa 4 dapur umum tersebut disebar di setiap posko banjir yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Jadi nanti kita distribusikan bantuan ini sudah berbentuk makanan siap saji. Untuk pendistribusian kepada korban, relawan Gerindra telah melakukan pendataan,” ujarnya.

Turidi menambahkan, bantuan logistik tersebut merupakan hasil sumbangan para donatur. Bahkan, relawan juga melakukan penggalangan dana di jalan irigasi sipon.

“Alhamdulilah masyarakat Kota Tangerang sangat berantusias untuk bersama-sama meringankan beban saudara kita yang kebanjiran dengan memberikan rezekinya,” imbuhnya.

Menurut Turidi, pemberian bantuan makanan siap saji kepada para korban banjir merupakan hal yang tepat. Pasalnya kata dia, apabila membentuk dapur umum di lokasi banjir tidak memungkinkan.

“Jadi sumbangan berbentuk uang, mi instan, dan beras yang diberikan oleh donatur kita olah disini, kita masak disini. Jika sudah siap saji baru kita salurkan,” terang Turidi, yang juga memjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Turidi berharap, agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban banjir. “Suka mereka suka kita. Duka mereka juga duka kita,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.