Lurah Uwung Jaya Bantah Soal Pemangkasan Anggaran PHBS

 

Lurah Uwung Jaya, Aceng Supriatna saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/12/2019). foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Adanya pemberitaan dugaan pemangkasan anggaran Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tahun 2019 yang diterbitkan di salah satu media lokal Kota Tangerang, Lurah Uwung Jaya, Aceng Supriatna membantah.

“Yang diberitakan oleh salah satu media itu tidak benar. Kita sudah melaksanakan program tersebut sesuai aturan yang berlaku,” ujar Aceng Supriatna saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/12/2019).

Lurah menjelaskan, program tersebut menggunakan anggaran APBD Kota Tangerang sebesar 311 juta rupiah. Untuk pencairan langsung ke rekening bendahara forum RW.

“Untuk di wilayah Kelurahan Uwung Jaya terdapat 17 RW dan 104 RT. Masing-masing RT mengerjakan pembuatan biopori sebanyak 20 buah dengan anggaran 2,5 juta rupiah. Untuk RW mengerjakan tanaman produktif dengan anggaran 3 juta rupiah,” terangnya.

Tanaman untuk program penghijauan diserahkan langsung oleh Ketua Forum RW, kepada Nana Juhana (kiri) kepada setiap Ketua RW.

Menurut Lurah, kegiatan PHBS Tahun Anggaran 2019 di Kelurahan Uwung Jaya telah dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah menjadi program Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah,” ujar Lurah Aceng saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/12/2019).

“Dalam program tersebut Walikota Tangerang mengharuskan agar di setiap wilayah Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kota Tangerang perlu dilakukan penghijauan dalam artian melaksanakan penanaman pohon yang bersifat produktif,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum RW, Nana Juhana saat ditemui mengatakan bahwa program biopori dan penghijauan tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar. Bahkan, masyarakat berkeinginan agar program tersebut terus dilanjutkan ke tahun berikutnya.

“Masyarakat minta kepada pihak Kelurahan Uwung Jaya agar kegiatan PHBS yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 untuk semakin ditingkatkan, mengingat pentingnya program penghijauan khususnya di wilayah perumahan sebagai salah satu sumber pabrik oksigen,” pungkasnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.