Puluhan Warung di Situ Bulakan Dibongkar Tramtib Kecamatan Periuk

Anggota Tramtib Kecamatan Tangerang nampak sedang membongkar warung yang berada di sekitar Situ Bulakan, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kamis (19/12/2019).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Sebanyak 30 bangunan liar yang digunakan untuk warung di sekitar Situ Bulakan dibongkar Jajaran anggota Keamanan dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Periuk, Kamis (19/12/2019).

Kasi Tramtib Kecamatan Periuk, Bahrul Ulum saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan pembongkaran sesuai perintah Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah kepada Camat Periuk, Sumardi.

“Para pelaku usaha melanggar Perda Kota Tangerang Nomor 8 tahun 2018, tentang ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pembongkaran juga berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa resah terhadap keberadaan warung yang berada di kawasan Situ Bulakan.

“Pembongkaran yang kita lakukan hari ini merupakan kegiatan tindak lanjut, sebelumnya kita juga sudah membongkar warung yang berada disana,” terangnya.

Dijelaskan Bahrul, sebelum pembongkaran dirinya telah melayangkan surat pemberitahuan sejak tahun 2017, namun seiring waktu para pelaku usaha warung ini tidak pro aktif untuk mengikuti aturan Pemerintah Kota Tangerang.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kota Tangerang tidak melarang untuk usaha, tapi ada juga aturan yang harus di taati dan dipatuhi,” katanya.

Selain tak berizin, warung yang berada di situ bulakan juga diduga sebagai tempat mesum. Pasalnya, pada bangunan warung terdapat sekat yang terbuat dari bambu rotan.

“Ketika para pemilik warung melakukan penyekatan, ada dugaan terjadi pelanggaran Perda No. 8 Tahun 2018 Tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat dan Perda No. 7 Tahun 2005 Tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol serta Perda No. 8 Tahun 2005 Tentang Pelarangan Pelacuran,” jelasnya.(angga).

Leave a Reply

Your email address will not be published.