Satpol PP Kota Tangerang Robohkan Dua Menara Tower BTS Tidak Berizin

Salah satu menara BTS dirobohkan Satpol PP Kota Tangerang, Rabu (27/11/2019). foto:angga

FORWAT, KOTA TANGERANG

– Tim gabungan Satpol PP Kota Tangerang bersama TNI-POLRI dan jajaran instansi terkait pemerintah Kota Tangerang, melakukan pembongkaran bangunan Tower (BTS) tidak berizin di wilayah Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas dan Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Rabu (27/11/2019). Pembongkaran dilakukan dengan cara dirobohkan.

Dalam penindakan dipimpin langsung Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang dengan didampingi petugas Dinas PUPR dan petugas DPMPTSP Kota Tangerang.

Kabid Gakumda, Kaonang saat ditemui di lokasi penertiban menjelaskan, pembongkaran menara BTS dilakukan berdasarkan dari hasil rapat koordinasi. Dimana dalam rapat tersebut dihadiri Dinas PUPR, DPMPTSP, PERKIM, dan KOMINFO Kota Tangerang. Dari hasil rapat, koordinasi BTS tersebut belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menara tower tersebut.

“Pertama di wilayah Kelurahan Panunggangan Barat dan Tanah Tinggi. Semuanya ada empat titik tower (BTS) yang akan di bongkar,” tutur Kaonang.

Kaonang menjelaskan, BTS tersebut melanggar peraturan daerah (Perda) nomor 8 Tahun 2018 dan nomor 17 tahun 2011 serta melanggar Peraturan Walikota (Perwal),” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.