Elemen Masyarakat Batuceper Berlomba Hias Bantaran Kali Aye

Camat Batuceper, Nur Hidayatullah meninjau hasil penghijauan Koramil 02 Batuceper dalam lomba “Cakepin Bantaran Kali Aye” di jalan H. Kilin, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Senin (25/11/2019). foto:angga.

FORWAT,KOTA TANGERANG-Elemen masyarakat yang meliputi Karang Taruna, Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Forum RW, dan Forum RT Kelurahan Batujaya berlomba-lomba menata bantaran kali Aye di wilayah RW 05 dan RW 06.

Tidak hanya masyarakat, perlombaan yang digelar oleh Kecamatan Batuceper tersebut juga diikuti oleh Koramil 02 Batuceper dan Polsek Batuceper.

Camat Batuceper, Nur Hidayatullah saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (26/11/2019) mengatakan bahwa Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah selalu memberi arahan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat terus melakukan perubahan. Menata setiap wilayah agar hijau dan bersih.

“Dari arahan tersebut, kami aparatur Kecamatan Batuceper menyelenggarkan lomba cakepin bantaran kali aye yang berada di jalan H Kilin, Kelurahan Batuceper ini,” ujarnya.

Selain masyarakat, para pengusaha yang berinvestasi di wilayah Batuceper juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Para pengusaha menyambut baik kegiatan ini. Mereka turut mendaftarankan diri untuk mengikuti lomba,” katanya.Camat menambahkan, kegiatan tersebut juga sesuai intruksi ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), yakni menghilangkan kebiasaan masyarakat yang kerap mencuci pakaian dan Buang Air Besar (BAB) di kali.

“Pemkot Tangerang tidak semata hanya menghilangkan aktifitas masyarakat di kali, tapi kita juga memberikan solusi. Pemkot Tangerang berencana membangunkan sumur bersama di wilayah Batu Jaya ini,” terangnya.

Dijelaskan Camat, sebelum dibangunkan sumur bersama Pemkot Tangerang juga telah membangun jamban di setiap rumah warga.

“Sumur bersama ini baru rencana. Tapi selama ini Pemkot Tangerang juga telah memiliki program jambanisasi yang di galakan oleh Dinas Perkim Kota Tangerang di setiap warga yang belum memiliki jamban,” ungkapnya.

Lanjut Camat, perlombaan cakepin kali aye diselenggarakan pada 25 Desember sampai dengan awal bulan Desember. Dimana, dalam penentuan pemenang Camat Batuceper meminta arahan Walikota Tangerang.

“Insyaalloh jika Pak Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah berkenan, pemenang akan ditunjuk oleh beliau,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.