ASKT Minta DPRD Kota Tangerang Kembali Sidak Kavling DPR

Koordinator Aliansi Sosial Kontrol Tangerang (ASKT) Saipul Basri. Foto:ist.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang kembali diminta untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kavling DPR, Blok A, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh.

Koordinator Aliansi Sosial Kontrol Tangerang (ASKT) Saipul Basri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (24/11/2019) mengatakan bahwa diketahui sebelumnya, di kawasan Kavling DPR, Blok B dan C Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang telah terbukti ditemukan puluhan bangunan menyalahi aturan. Untuk itu dia meminta agar anggota DPRD Kota Tangerang dan pihak terkait untuk kembali menggelar Sidak.

Menurut Saipul, dugaan pelanggaran atas berdirinya bangunan gudang dan industri juga terjadi di Komplek Blok A, Kavling DPR, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh.

“Kami sebelumnya sudah menyurati DPRD untuk melihat langsung dugaan pelanggaran di Kavling DPR. Terbukti puluhan bangunan yang ada di wilayah Kecamatan Pinang melanggar. Ya, kami minta dewan kembali Sidak di wilayah Cipondoh,” katanya, Minggu (24/11/2019).

Maraknya pembangunan di kawasan itu, kata Saipul diduga melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2012 Tentang Bangunan Gedung, Perda nomor 6 tahun 2011 Tentang Ketertiban Umum dan Perda nomor 17 tahun 2011 Tentang Retribusi Perizinan Tertentu.

“Kami apresiasi anggota DPRD yang merespon masukan kami. Tujuan pembinaan ini agar  pendapatan daerah meningkat dari retribusi IMB. Kawasan indistri itu juga bisa  menyerap tenaga kerja bagi masyarakat sekitar. Pemkot harus bisa melakukan pembinaan dan pengawasan agar investasi bisa bermanfaat untuk semua,” jelas pria yang biasa disapa Marcel.

Tekrait hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan kembali menggelar Sidak ke Kavling DPR, Kecamatan Cipondoh

“Kami sudah agendakan untuk jadwal sidak ke Kavling DPR. Dalam waktu dekat akan kita laksanakan,” singkatnya.(frwt/angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.