Disbudpar Kota Tangerang Akan Cek Fasilitas Karaoke Pakons Prime Hotel

Hotel Pakons yang beralamat di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Foto:ilustrasi/net

FORWAT, KOTA TANGERANG – Terkait adanya dugaan fasilitas room karaoke Pakons Prime Hotel yang belum berizin, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang dalam waktu dekat akan melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak). Hal tersebut dikatakan Kasi Pengawasan dan Pengendalian Disbudpar Kota Tangerang, Yani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (6/11/2019).

“Adanya dugaan fasilitas karaoke di Hotel Pkakons yang belum berizin nanti kita akan koordinasikan kepada pimpinan untuk melakukan sidak,” ujarnya.

Yani menjelaskan, Disbudpar Kota Tangerang telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk hotel pakons. Rekomendasi tersebut merupakan salah satu syarat dalam pengurusan izin operasional hotel itu sendiri.

“Rekom itu syarat membuat izin operasional hotel. Dimana dalam surat rekomendasi itu yang terfasilitasi adalah restoran,” jelasnya.

Yani menambahkan, untuk room karaoke yang berada di salah satu lantai hotel, pihak hotel pakons dalam pengurusan izin operasional menyatakan bahwa ruang tersebut merupakan ruang makan VIP (eksklusif.red).

“Kalau ada laporan masyarakat bahwa room itu dijadikan tempat karaoke tersendiri ya nanti kita akan turun untuk melakukan pengecekan kembali,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, fasilitas room karaoke Pakons Prime Hotel yang berada di jalan Daan Mogot, Kota Tangerang disoal. Pasalnya fasilitas yang berada disalah satu lantai hotel itu diduga belum mengantongi izin.

Menurut salah seorang pengunjung, Hasanudin mengatakan kalau fasilitas room karaoke itu terbilang mewah dan tidak berbeda jauh dari room karaoke komersil lainnya.

“Ya, saya duga itu belum ada izinnya. Ada beberapa ruangan. Itu sama dengan tempat karaoke lain. Itu mewah roomnya. Kalau itu di komersilin, harusnya izin dahulu dan dikenakan pajak,” Selasa (5/11/2019) lalu.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.