Hari Sumpah Pemuda, Katar Poris Plawad Utara Gelar Festival Kampung Pemuda

Rizal Ridholloh, Camat Cipondoh saat memberikan sambutan dalam kegiatan festival kampung pemuda yang digelar Karang Taruna Poris Plawad Utara, di Perumahan Poris Resident, Sabtu (26/10/2019).

FORWAT, KOTA TANGERANG-Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 91 Karang Taruna Kelurahan Poris Plawad Utara menggelar Festival Kampung Pemuda, di Jalan Poris Resident, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Sabtu (26/10/2109).

Dalam kegiatan tersebut terdapat beragam kategori perlombaan, yaitu diantaranya lomba hadroh se-Jabodetabek, lomba fashion berasal dari bahan sampah daur ulang, lomba mural (Islamic Mural Competition), lomba mengucapkan naskah sumpah pemuda.

Selain perlombaan, Karang Taruna Poris Plawad Utara ini juga mengadakan berbagai kegiatan diantaranya senam sehat, bazzar UMKM, dan workshop kepemudaan.

“Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, hari Sabtu sampai dengan Minggu. Hari ini (Satbu.red) di isi dengan Lomba Hadroh Al Banjari Sejabodetabek, Fashion Shownya nanti unik yaitu dari sampah daur ulang,” ujar Akmal Syuharudin Jamil, Ketua Karang Taruna Poris Plawad Utara saat ditemui di lokasi kegiatan.

Lanjut Akmal, dirinya juga berharap kehadiran pemuda di wilayah dapat berdampak pada kemajuan yang akan menumbuhkan kemandirian dalam bermasyarakat dan bernegara. “Harapan kami sebagai pemuda selalu berpikiran mandiri, kreatif, dan maju,” katanya.

Disisi lain Rizal Ridolloh, Camat Cipondoh mengaku mendukung setiap kegiatan kepemudaan. Kata dia, kedepan dirinya ingin masyarakat lebih banyak menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif.

“Nanti kita (Pemerintah Daerah, red) akan bekerja sama dalam kegiatan seperti penyuluhan, atau pelatihan pelatihan kepemudaan, hingga akhirnya pemuda dapat menciptakan lapangan kerja,” tutupnya.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.