Belum Ada Izin, Gudang dan Kontrakan Tetap Berdiri

Bangunan kontrakan sebanyak 14 pintu yang berada di Jalan H Djimol, RT 01/03, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diduga belum kantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Jumat (11/10/2019). Foto:angga

FORWAT, KOTA TANGERANG –  Bangunan kontrakan yang beralamat di Jalan H Djimol, RT 01/03, Kelurahan Sudimara Pinang, Kota Tangerang diduga belum kantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun demikian, proses pembangunan sebanyak 14 kamar itu terus berlangsung.

Pantauan Forwatnews.com di lokasi, tidak terlihat adanya papan IMB berwarna kuning yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang. Bahkan, para pekerja bangunan mangkir ketika ditanya perihal perizinan yang dimiliki.

“Untuk masalah kelengkapan izin saya tau, tapi saya tidak mau menjelaskan karena bukan urusan saya. Saya disini cauma bekerja,” ujar mandor bangunan yang enggan disebut namanya, Jumat (11/10/2019).

Ia menambahkan, pemilik kontrakan tersebut diketahui bernama Pran. Setiap sore hari Pran selalu mengontrol bangunan kontrakan miliknya.

“Kalau mau abang nanti sore kesini. Pak Pran tiap sore pasti ke sini (lokasi bangunan). Biar abang jelas bangunan ini udah ada izinnya atau belom,” singkatnya.

Bangunan gudang yang beralamat di Kavling DPR, Nomor C57, RT 03/06, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, diduga menyalahi peruntukan IMB yang dimiliki, Jumat (11/10/2019). Foto:angga

Sementara itu, pada Kavling DPR, Nomor C 57, RT 03/06, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, diketahui bangunan gudang yang diduga tidak sesuai IMB yang dimiliki. Bangunan tersebut diduga hanya mengantongi izin Rumah Toko (Ruko). (angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.