Kapolres Gelar Audiensi dengan Mahasiswa Asal Papua

FORWAT, KOTA TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, S.IK., M.Si., menggelar pertemuan dengan Mahasiswa asal Papua, yang sedang menimba ilmu di Kota Tangerang, Selasa (20/8/2019) sore.

Selain Kapolres, tampak hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Koswara, Kabag Ops AKBP Anggun Cahyono, Kasat Intelkam AKBP Suparmin Ari Saputro, Kasat Reskrim AKBP Dicky Ario Yustisianto, Kasat Lantas AKBP Juang Andi Priyanto,
Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono, Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi,
Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim, Wakasat Intelkam Kompol Zainal Arifin dan Perwakilan STKIP Surya.

Dalam sambutanya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, kejadian beberapa hari yang lalu menjadi berita berskala Nasional terjadi di Jawa Timur. Kejadian tersebut merupakan berawal dari berita hoax.

“Kami TNI-Polri berkomitmen menjaga warga Kota Tangerang, dan apabila ada yang ingin berbuat onar akan berhadapan dengan kami,” tegas Kapolres.

Disebutkan Kapolres, bahwa warga Kota Tangerang rata-rata bekerja di Jakarta dan status sosialnya lebih tinggi, sehingga tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar.

“Apabila ada hal-hal yang butuh kehadiran Polri, silahkan bisa langsung ke Kapolres atau ke Kapolseknya,” katanya.

Di tempat sama, dalam sambutannya Dandim 0506/Tgr
Letkol Inf. Wisnu Kurniawan menjelaskan, bahwa tugas TNI memback up tugas Polri, menurutnya TNI-Polri tidak membeda-bedakan.

“Tidak ada suku Jawa, Medan, Papua, tetapi kita satu Indonesia.
Jangan terpecah belah dengan berita hoax,” ucapnya.

Sementara salah satu perwakilan dari kampus, Surya mengucapkan terimakasih kepada warga Banten yang memberinya tempat, khususnya Kota Tangerang.

“Hoax apapun tidak terpengaruh kepada mahasiswa kami, karena pembelajaran dari guru-guru.
Kami merasa aman di Kampus, di manapun bahkan melakukan penelitian,” ungkapnya. (Aris/GN)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.