Diduga, Kali Paninggilan Tercemar Limbah Domestik

FORWAT, KOTA TANGERANG – Munculnya busa putih pekat yang berada di bantaran Kali Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang membuar warga sekitar resah. Hal ini diduga dampak daripada limbah domestik dan musim kemarau.

Sukadi, penjaga pintu air saat ditemui, Selasa (20/8/2019) mengatakan bahwa busa tersebut muncul di permukaan air ketika pagi hari. Setelah siang busa itu lebur dan hilang begitu saja terbawa arus.

“Busa ini muncul selama satu bulan terakhir. Kami juga belum tahu penyebabnya, mungkin faktor kemarau atau limbah domestik,” terangnya.

Sementara itu, Dumyadi, warga sekitar mengaku cemas dengan munculnya busa dipermukaan air kali tersebut. Ia juga khawatir busa ini sebagai tanda buruknya air yang terkontaminasi limbah berbahaya.

“Aliran Kali Paninggilan ini, pecahan anak Kali Angke. Kondisi airnya juga keruh dan kotor. Terus juga muncul aroma bau yang tidak sedap,” jelasnya.

Dari kejadian ini, warga berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang cepat tanggap dengan fenomena ini. Sebab, dikhawatirkan busa-busa ini mengandung limbah beracun. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.