Lagi, BTS Ilegal Berdiri di Kecamatan Tangerang 

Terlihat para pekerja sedang mengerjakan kontruksi Menara BTS ilegal yang berlokasi di Kecamatan Tangerang.foto:angga

FORWAT, KOTA TANGERANG – Marak, kembali berdiri Menara Base Transceiver Stasiun (BTS) ilegal. Menara telekomunikasi tersebut berlokasi di Pertokoan Gudang Beras Pasar Induk Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Meski sudah berdiri, diketahui pembangunan menara BTS itu belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Tangerang.

Pantauan Forwatnews.com di lokasi, terlihat delapan orang pekerja sedang mengerjakan kontruksi bangunan dan memasang kabel listrik yang berada di dalam kotak panel.

BTS yang rencana akan dibangun setinggi 32 meter itu diketahui milik PT Solusi Tunas Pratama Tbk. Saat ini, proses pembangunan diperkirakan mencapai 50 persen.

Noer, pelaksana bangunan saat ditemui di lokasi, Selasa (13/8/2019) mengatakan bahwa pembangunan mulai dikerjakan pada 11 Agustus 2019. Menurutnya, untuk menyelesaikan menara tersebut hanya membutuhkan waktu 10 hari.

“Biasanya bangun menara seperti ini butuh waktu 10 hari. Karena kemaren Lebaran Idhul Adha maka pekerjaan dilakukan usai Lebaran,” ujarnya.

Saat disinggung IMB, Noer mengatakan bahwa izin tersebut bel dikantongi dan sedang proses. Kata dia, untuk pembangunan menara itu, pihaknya hanya mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) menengah.

“SIUP sudah dikeluarkan oleh Dinas DPMPTSP pada 22 Maret Tahun 2016. Sementara itu IMB saat ini lagi di proses,” pungkasnya. Sementara terkait maraknya BTS ilegal yang berdiri di wilayah Kota Tangerang, saat pihak terkait (Pemkot Tangernag.red) belum melakukan tindakan apapun.(anggga)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.