Warga Minta Satpol PP Tertibkan Bangunan Kontrakan di Pinang

Bangunan kontrakan berlantai dua yang berada di wilayah Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang tengah proses finishing.

FORWAT, KOTA TANGERANG –¬† Satpol PP diminta menertibkan bangunan kontrakan dua lantai di Jalan Manggis III, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang. Pasalnya diketahui bangunan itu belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Warga Kunciran Indah, Topik, saat ditemui, Selasa (13/8/2019) mengatakan bahwa bangunan komersil yang berada di wilayah itu telah dikerjakan sejak beberapa bulan lalu. Meski diketahui belum mengantongi izin, saat ini belum ada tindakan dari petigas Satpol PP Kota Tangerang. Padahal menurut dia, secara aturan, harusnya pembangunan kontrakan itu harus lebih dahulu melalui dokumen perizinan. Untuk itu dia meminta agar petugas Satpol PP Kota Tangerang bertindak tegas untuk segera melakukan penyegelan.

“Apabila petugas Satpol PP sudah melakukan pengecekan di lokasi maka akan ketahuan apakah bangunan itu sudah ada izin atau belum. Kalau belum ya segel lah. Itu kan melanggar Perda,” tegasnya.

Menurut Topik, sebagai peran aktif  masyarakat dalam mendukung program pembangunan, dirinya selaku warga Kota Tangerang juga berhak mengawal Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Walikota (Perwal) Kota Tangerang yang sudah ada.

“Untuk mendirikan bangunan kan sudah jelas, di Perda nomor 17 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu. Dalam Perda itu, untuk melakukan aktivitas pembangunan IMB harus jadi dulu,” paparnya.

Lanjut dia, dalam hal ini Satpol PP diminta segera untuk melakukan penertiban. “Ini dirasa penting, Satpol PP harus cepat menangani masalah ini. Jangan biarkan pengusaha kontrakan ini terus meraup keuntungan tanpa memikirkan retribusi yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, forwatnews telah menginformasikan pihak Satpol PP terkait keberadaan bangunan kontrakan tersebut.(Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.