HMI Tagih Janji Walikota Soal SDN 15

HMI Cabang Tangerang saat menyampaikan aspirasi di Gedung Puspem Kota Tangerang, Rabu (7/8/2019) foto:ist

FORWAT, Kota Tangerang, pelita baru- Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Tangerang menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (7/8/2019). Sambil membentangkan spanduk dan bendera puluhan orang massa aksi menggeruduk Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Koordinator Aksi, Akbar menjelaskan bahwa aksinya kali ini adalah menyoal tentang kondisi Gedung SDN 15 Kota Tangerang yang memprihatinkan karena bobrok dan mengancam keselamatan anak – anak.

“Pendidikan merupakan tonggak awal bagi pembangunan bangsa. Karena itu pendidikan harus menjadi perhatian utama pemerintah dalam merumuskan kebijakan,” ujar Akbar disela sela aksi.

Menurut Akbar, segala sarana dan prasarana sangat diperlukan agar terlaksananya pendidikan yang baik. Untuk itu kata dia, Pemerintah tidak boleh diam menyikapi keadaan gedung SDN 15 Kota Tangerang.

Pasalnya sejak tahun 2017 Pemkot Tangerang sudah menggulirkan rencana untuk membangun gedung baru SDN 15 tersebut. Namun hingga tiga tahun berlalu pembangunan gedung itu belum juga terealisasi.

“Janji Wali Kota Tangerang yang akan memberikan tanah seluas 1 heltar untuk pembangunan gedung SDN 15 hingga sekarang belum terbukti. Janji Arief Wismansyah itu hoaks,” kata Akbar.

Sementara saat menemui massa aksi, Sekretaris Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin menegaskan bahwa, saat ini Gedung SDN 15 masih layak dan memadai dan hanya butuh perbaikan saja (rehab). Biaya rehab gedung sekolah itu kata Jamal, juga telah dialokasikan dalam anggaran biaya tambahan (ABT).

Sementara terkait rencana pembangunan gedung baru SDN 15 yang belum terrealisasi, menurut Jamal hal itu lantaran belum tersedianya lahan.

“Saya pastikan SDN Tangerang 15, exs SDN Sukasari 5 masih layak dipakai dan hanya perlu di rehab.Kita sudah anggarkan di ABT tahun ini, Bahkan atas instruksi walikota, kita akan tambahkan bangunan mushola, lab dan perpustakaan di sekolah itu,” pungkas Jamal ditengah massa aksi. (lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.