Dana BOS SDN Gebang Raya I Disoal

larangan-dana-bos-2019

FORWAT, Kota Tangerang – Aktivis Kota Tangerang Saipul Basri menyoal alokasi anggaran di SD Negeri Gebang Raya I, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Pasalnya, diduga ada beberapa kebutuhan operasional di sekolah itu dipungut dari iuran orang tua siswa yang tergabung dalam paguyuban orangtua murid dan guru (POMG) SD negeri Gebang Raya I. Yaitu diantaranya, kebutuhan untuk pembelian lemari, rak buku dan upah tenaga kebersihan. Padahal kata Marsel sapaan akrab Saipul Basri, anggaran kebutuhan sekolah telah didanai dari bantuan operasional sekolah (BOS).

“Kebutuhan di sekolah kan sudah dianggarkan dari dana BOS, apalagi untuk kebutuhan alat kantor. Ya ini perlu dipertanyakan. Jangan sampai alokasinya ga jelas,” kata Marsel, Selasa (6/8/2019).

Sementara terkait hal tersebut, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kepala SD negeri Gebang Raya I, H. Eli membantah adanya pungutan yang diambil dari iuran POMG.

Dia mengakui kalau biaya pengeluaran tersebut diambil dari dana BOS.

Sedangkan untuk upah tenaga kebersihan, kata H. Eli itu dibayarkan setiap bulan sebesar Rp.2 juta yang juga di alokasikan dari dana BOS.

“Kalau memang ini menjadi masalah baiknya dibubarkan saja, dan semua pengeluaran yang sudah diberikan sudah dikembalikan” jelasnya.

Berdasarkan informasi forwat, diketahui tahun 2019, SD negeri Gebang Raya I menerima anggaran BOS sebesar Rp. 851.205.297.00
(lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.