Di Kecamatan Pinang Marak Bangunan Tak Berizin

FORWAT, Kota Tangerang –  Dibiarkan. Meski banyak bangunan tak berizin di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pelanggaran peraturan daerah (Perda) itu diantaranya, Bangunan Kontrakan dua lantai yang berlokasi di Jalan Manggis III, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang dan Bangunan Ruko di Jalan Pinang, Kunciran yang lokasinya tak jauh dari Kantor Kelurahan Pinang.

Bangunan yang ditaksir hingga miliaran rupiah itu diduga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun begitu, proses pembangunan terus berlangsung.

Pantauan forwatnews, Senin (29/7/2019), diketahui bangunan kontrakan dua lantai itu terdiri dari delapan pintu dan berdiri diatas lahan seluas 300 meter. Untuk lantai dasar terdiri dari empat pintu dan lantai dua sebanyak empat pintu.

Meski belum terlihat papan IMB yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, pekerja bangunan acuh akan hal itu.

Nampak para pekerja sedang beraktifitas, seperti mengaduk semen, dan memperhalus dinding bangunan. Kondisi bangunan saat ini diperkirakan hingga mencapai 80 persen.

Sementara itu, di Jalan Pinang-Kunciran (Pikun), Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang terdapat Bangunan Ruko dengan dua lantai yang juga diduga belum mengantongi izin. Namun demikian, para pekerja tetap melaksanakan pembangunan.

Mirisnya, lokasi bangunan itu hanya beberapa meter dari Kantor Kelurahan Pinang.

Padahal untuk menertibkan bangunan ilegal, Pemerintah Kota Tangerang telah menerbitkan Perda Nomor 17 Tahun 2011 tentang retribusi perizinan tertentu. Dimana setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan masyarakat (pemohon) diharuskan melengkapi dokumen perizinan terlebih dahulu. Sementara hingga berita ini dirilis belum ada keterangan dari pihak  terkait.(Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.