Mandor Bangunan Gudang di Neroktog Akui Belum Kantongi IMB

Bangunan kantor dan gudang yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, RT 02/01, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, sedang dalam pengerjaan pondasi dan tiang beton, Selasa (2/7/2019). Foto: angga

FORWAT, KOTA TANGERANG – Bangunan kantor dan gudang yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Blok A9, RT 02/01, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal itu diungkapkan langsung ketua pelaksana bangunan (Mandor.red), Yudi saat ditemui di lokasi proyek, Selasa (2/7/2019) pagi.

“IMB-nya sedang proses pak. Dalam pengurusan izin sedikit ditemui kendala, seperti salah pengetikan alamat bangunan di surat pengesahan rencana tapak yang di keluarkan oleh Dinas DPMPTSP,” ujarnya.

Yudi menambahkan, atas kesalahan alamat pada pengesahan rencana tapak, saat ini sedang dilakukan perubahan. “Sekarang lagi dirubah pak alamatnya. Pegawai dinas perizinan sudah bolak – balik kesini untuk mengurusan itu,” jelasnya.

Yudi, Ketua pelaksana bangunan kantor dan gudang yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ahsari, RT 02/01, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, saat ditemui di lokasi bangunan, Selasa (2/7/2019). Foto: angga

Lanjut Yudi, meski belum memiliki IMB dirinya diperbolehkan membangun atas dasar pengesahan rencana tapak yang diberikan oleh oknum pegawai dinas DPMPTSP Kota Tangerang.

“Dari orang perizinan dan tim survey sudah datang ke sini (lokasi bangunan), saya minta ke mereka agar IMB cepat diturunin agar saya bisa beraktifitas. Katanya saya boleh membangun namun hanya sampai pondasi,” terangnya.

Namun, ketika ditanya siapa oknum yang memberi izin untuk membangun pondasi sebelum IMB terbit, Yudi seperti menutupi nama oknum tersebut.

“Kalau untuk sebutin siapa nama orang perizinannya aku gak bisa sampaikan. Kalau urusan itu aku ijin dulu sama pemilik bangunan,” katanya.

Dijelaskan Yudi, pembangunan mulai dilakukan sejak 2 Juni 2019. Saat proses pekerjaan sedang dalam pembangunan pondasi dan tiang beton. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.