Kok Bisa? Tanpa IMB Tetap Membangun

Para pekerja terlihat mengerjakan pondasi bangunan yang berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu, (29/6/2019). Padahal bangunan itu diduga belum mengantongi IMB.

FORWAT, Kota Tangerang – Bandel. Meski diduga belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB), pemilik bangunan yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Blok A9, RT03, RW01, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang nekat membangun.

Pantauan forwatnews.com, proses pembangunan berlangsung tertutup. Para pekerja menutup pintu masuk proyek dengan menggunakan pagar besi yang dilengkapi dengan fiber plastik.

Pintu pada lokasi bangunan itu hanya dibuka saat material tiba di lokasi. Satu persatu truk bermuatan pasir bergantian masuk ke dalam area pembangunan.

Bangunan yang berada di atas tanah kurang lebih 1000 meter itu, saat ini dalam pemasangan tiang beton. Pekerja nampak mengaduk semen yang dicampur pasir dengan mengunakan mesin molen.

Saat di konfirmasi, pemilik warung makan yang tepat berada di depan bagunan itu mengaku tidak mengetahui peruntukan bangunan itu. “Saya gak tau pak itu buat apa, soalnya ditutup rapat pintunya. Kalaupun ada pekerja bangunan yang makan disini juga mereka tidak banyak cerita,” katanya, Jumat (28/6/2019)

Terpisah Lurah Neroktog, Kecamatan Pinang, Hidayat Bonmat saat dihubungi melalui seluler miliknya, Sabtu (29/6/2019) mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya pembangunan di wilayahnya itu.

“Saya ngga tau kalau lagi ada pembangunan disitu. Belum ada informasi yang saya terima.Kan kalau pengurusan IMB pihak perusahaan langsung melalui online yang telah disediakan di website Pemerintah Kota Tangerang,” jelas Lurah singkat.

Hal senada dikatakan Kasi Tramtib Kecamatan Pinang, Sidik Taslim saat dihubungi melalui seluler miliknya mengatakan, bahwa dirinya juga belum mengetahui adanya pembangunan di lokasi itu. Selanjutnya, dia akan segera  melakukan pengecekan.

“Terimakasih infonya, besok Senin (1/7/2019.red) akan saya cek ke lokasi,” katanya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.