Polrestro Tangerang Kota Siapkan Pospam Selama Ops Ketupat Jaya 2019

FORWAT, KOTA TANGERANG – Sebanyak 11 posko pengamanan disetiap Polsek dan 3 posko pelayanan disiapkan pihak Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, selama Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2019, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal tersebut dikatakan langsung Kapolres Kombes Pol Abdul Karim S.IK, M.Si, kepada awak media usai menggelar Apel Gelar Pasukan gabungan Ketupat Jaya 2019, di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (28/5/2019).

“Posko pelayanan ini kita buka untuk melayani masyarakat atau para pemudik dari segi kesehatan. Sedangkan untuk posko pengamanan, disitu kita mengamankan titik-titik lokasi yang rawan termasuk kepadatan lalu lintas,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, lokasi posko pengamanan didirikan di masing-masing wilayah hukum Polsek yang ada di Polres Metro Tangerang Kota. Sementara itu, posko pelayanan dua di rest area dan satu di terminal.

Selain mendirikan posko, jajaran anggota kepolisian Polres Metro Tangerang Kota juga melakukan pengamanan rumah-rumah kosong, yang ditinggal pemiliknya pulang ke kampung halaman.

“Pengamanan rumah ini juga menjadi prioritas kita. Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pendataan rumah-rumah yang kosong yang ditinggali mudik,” jelasnya.

Kapolres menghimbau, agar masyarakat turut berperan aktif dalam menyampaikan data rumah kosong yang ditinggal mudik oleh para pemiliknya kepada perangkat daerah. Mulai dari RT, RW, sampai dengan Lurah.

“Nanti perangkat daerah ini menyampaikan ke Binamas dan Babinsa yang ada di tiap kelurahan untuk kita tindak lanjuti,” pungkasnya.

Tak Hanya itu, usai melaksanakan gelar apel pasukan, Polres Metro Tangerang Kota memusnahkan ribuan barang-bukti miras hasil operasi cipta kondisi. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.