Tingkatkan Kualitas SDM, Puluhan ASN Kecamatan Pinang Ikuti Ujian Komputer

Sebanyak 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Pinang, mengikuti uji kompetensi komputer yang digelar oleh Kecamatan Pinang di laboratorium komputer BKPSDM Kota Tangerang, Senin (20/5/2019) lalu

FORWAT, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Pinang melakukan peningkatan ujian kompetensi dasar komputer bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang digelar di Laboratorium Komputer BKPSDM Kota Tangerang, Senin (20/05/2019) lalu.

Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di kecamatan se-Kota Tangerang. Adapun tujuan kegiatan itu diselenggarakan yaitu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kecamatan Pinang.

“Kegiatan ujian kompetensi komputer dasar, diikuti sebanyak 29 ASN Kecamatan Pinang,” ujarnya.

Camat menjelaskan, dalam uji kompetensi komputer, para pegawai diajarkan teknik dasar menggunakan Microsoft Excel dan Microsoft Word.

Para ASN Kecamatan Pinang nampak fokus dalam mengikuti uji kompetensi kompuer di laboratorium komputer BKPSDM Kota Tangerang, Senin (20/5/2019)

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), mau tidak mau harus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Selain untuk meningkatkan dari fungsi lembaga, hal ini sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam pembangunan dan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Kasi Tata Pemerintahan (Tapem) Kecamatan Pinang, Doni saat ditemui usai kegiatan mengatakan, bahwa dengan adanya uji kompetensi komputer dirinya mengaku lebih mahir dalam mengoperasikan microsoft exel maupun word.

“Sebelumnya saya sudah bisa menggunakan komputer. Namun, dengan adanya ujian komputer ini saya semakin mahir dalam mengoperasikannya,” singkatnya.  (Adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.