Semarak Kampung Kita, Ciptakan Kampung Tematik di Kecamatan Cipondoh

 Camat Cipondoh H. Kiki Wibahwa (kanan) saat memberikan trophy kepada juara lomba Kampung Kita.foto:angga

Camat Cipondoh H. Kiki Wibahwa (kanan) saat memberikan trophy kepada juara lomba Kampung Kita.foto:angga

FORWAT, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Cipondoh menggelar “Kampung Kita” di Kampung Saung Poris Blok F, Kelurahan Cipondoh Indah, Jumat (22/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut digelar beberapa jenis perlombaan dan masyarakat terlihat sangat antusias. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya yang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, kemeriahan dan keseruan juga ditunjukan oleh para peserta lomba.

Seperti peserta lomba senam yang menggunakan pakaian adat tradisional lengkap dengan pernak-perniknya, para peserta itu terlihat mahir bergerak mengikuti iringan irama.

Camat Cipondoh, Kota Tangerang, H.Kiki Wibahwa saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan “Kampung Kita” merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 26 tahun 2019. Menurut dia, perayaan hari jadi Kota Tangerang perlu dilakukan dengan kegiatan positif. Seperti mengadakan lomba yang bertujuan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh pemuda bahkan para orangtua di masing-masing wilayah.

“Pada Kampung Kita Kecamatan Cipondoh ini terdapat lomba mural, gapura, senam, dan kampung tematik. Lomba senam melibatkan para ibu-ibu, lomba mural kalangan pemuda, lomba gapura dan kampung tematik melibatkan seluruh elemen masyarakat. Mulai dari kalangan pemuda hingga orang tua,” kata Kiki menjelaskan.

Peserta lomba senam Kampumg Kita terlihat  unik mengunakan pakaian adat tradisional.foto:angga

Peserta lomba senam Kampumg Kita terlihat unik mengunakan pakaian adat tradisional.foto:angga

Hasilnya terang Kiki, untuk juara satu lomba mural diraih oleh Kelurahan Kenanga. Sedangkan untuk juara satu lomba gapura diraih oleh Kelurahan Gondrong, untuk j lomba kampung tematik diraih oleh Kelurahan Gondrong dan juara satu lomba senam diraih oleh Kelurahan Petir.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa semakin menambah semangat, kreatifitas, dan inovasi masyarakat, khususnya dalam membuat kampung-kampung tematik di Kecamatan Cipondoh. Sehingga kedepan bisa bermunculan lagi kampung tematik yang bisa diunggulkan sebagai icon kampung tematik Kota Tangerang dari Kecamatan Cipondoh,” tutupnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.