Pembekalan Organisasi, Forwat Gelar Tafakur Alam

IMG-20190309-WA0051

FORWAT, Kota Tangerang – Forum Wartawan Tangerang (Forwat) merupakan wadah dan rumah untuk rekan-rekan wartawan di Tangerang Raya. Forwat memilik warna dan karakter sendiri sebagai lembaga organisasi aktivis jurnalis.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Forwat, Andi Lala, saat menggelar Tafakur Alam, di Kampung Babakan, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat (8/3) malam.

Acara yang mengusung tema “Bersama Jadikan Forwat Rumah Kita” itu, berlangsung selama dua hari, diisi dengan dengan beberapa kegiatan, yaitu diantaranya, kaderisasi anggota, pembekalan organisasi, sarasehan dan muhasabah.

Ketua Forwat, Andi Lala mengatakan, tujuan dari kegiatan Tafakur Alam itu adalah untuk membentuk karakter anggota Forwat, sesuai tugasnya sebagai jurnalis sehingga diharapkan bisa sejalan dengan organisasi Forwat.

“Forwat wadah dan rumah untuk rekan-rekan wartawan di Tangerang Raya. Forwat memilik warna dan karater sendiri sebagai lembaga organisasi aktivis jurnalis” tegas pria yang biasa disapa Lala.

Lala menambahkan, Forwat yang berdiri sejak lima tahun silam, tepatnya 14 Juni 2014 lalu, memiliki fungsi kontrol yang kuat terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, khususnya Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.
“Kalau bukan kita yang menjadi kontrol sosial siapa lagi?. Sebab kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah daerah tidak selalu sejalan dengan keinginan masyarakat. Kalaupun ada program yang baik untuk masyarakat, ya kita sampaikan juga” ungkapnya.

Maka, tegas dia, anggota dan para calon anggota Forwat harus harus bisa menjadi telinga dan mata bagi masyarakat. Sehingga sebagai pilar ke IV, selain yudikatif, eksekutif dan legislatif, media dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar.
(tim).

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.