Camat Pinang Gelar Musrenbang Tingkat Kelurahan

IMG-20190124-WA0003

FORWAT, KOTA TANGERANG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan tahun anggaran 2019 resmi dibuka Camat Pinang Muhammad Agun Djumhendi Junus, Rabu (23/1/19).

Kegiatan yang diselengarakan di Kavling DPR, Jalan H Gendut, RW 06, Kelurahan Neroktog ini dihadiri Lurah Neroktog beserta jajarannya, Kasi Ekbang Kecamatan Pinang, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Pinang, Ketua Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Kecamatan Pinang, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Ketua Forum RW Kelurahan Neroktog, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Masyarakat.

Camat Pinang Muhammad Agun saat ditemui usai kegiatan mengatakan, musrenbang ini mempunyai tujuan menampung dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah warga (rembug warga).

“Dari hasil musrenbang tingkat kelurahan ini nantinya dilanjutkan ke musrenbang tingkat Kecamatan,” katanya.

Dijelaskan Camat, prioritas pembangunan tahun 2020 akan diketahui usai musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan. “Dengan adanya musrenbang ini nanti akan muncul prioritas kelurahan itu apa. Setelah muncul prioritas akan muncul prioritas kecamatan pada saat musrenbang tingkat kecamatan,” jelas Camat.

Lanjut Camat, dalam musrenbang tingkat kelurahan dirinya menghimbau agar ketua RT dan RW untuk mengusulkan usulan masyarakat. Mulai dari fisik hingga non fisik.

“Tadi saya sampaikan dalam amanat saya, usulkan semua harapan atau usulan warga. Tapi, saya juga berpesan tidak mungkin semua usulan itu akan terealisasi secara bersamaan. Pihak kelurahan akan menentukan mana yang menjadi prioritas,” tutupnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.