Diduga Korsleting Listrik, Panel Pompa Penyedot Air Uderpass Ciledug Terbakar

IMG-20190102-WA0054

FORWAT, Kota Tangerang – Diduga korsleting, panel listrik pompa penyedot air underpass di Jalan KH Hasyim Hasari, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang terbakar, Rabu (2/1/2019).

Sontak peristiwa itu mengejutkan petugas Keamanan Kecamatan Ciledug. Kejadian terbakarnya panel tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB dan kondisi lalu lintas di sekitar lampu merah Ciledug sedang ramai.sehingga menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas di sekitaran lokasi kejadian.

Ismail (41) petugas keamanan Kecamatan Ciledug menjaskan, kejadian tersebut diketahui saat ia melihat seluruh lampu yang berada di ruang pelayanan redup dan berkedip. Lalu ia bersama dua orang rekan piketnya segera mematikan seluruh lampu yang ada di ruangan dari kilometernya, setelah itu ia bergegas keluar dan melihat kobaran api sudah menyala dan terdengar beberapa kali bunyi ledakan dari gudang pompa air underpass yang berada persis di depan Kantor Kecamatan.

“Awalnya lampu di dalam ruangan kecamatan redup dan berkedip,pas melihat ke luar di gudang pompa air underpas api sudah terlihat menyala dan terdengar beberapa kali suara ledakan,” kata Ismail.

Ismail menambahkan, dalam keadaan panik dirinya bersama dengan rekan piket lainya berusaha memadamkan api dengan apar yang ada, namun api tetap menyala.

“Akhirnya kami menghubungi pihak UPT Pemadam Kebakaran Ciledug yang jaraknya¬† tidak jauh dari kantor Kecamatan. Beruntung petugas dari Pemadam Kebakaran segera menerjunkan dua armadanya,tak berselang lama api dapat di padamkan,” ungkapnya.

Sementara Sahlan, petugas dari PLN cabang Bintaro yang datang ke lokasi kejadian menuturkan, bahwa titik percikan api berasal dari kotak panel lampu penerangan jalan umum dan  pompa air underpass.

“Kabelnya hangus terbakar kebetulan di bawah panel banyak sampah dan kayu bekas.sehingga api menjalar dan langsung membesar akibat sampah dan kayunya terbakar,” jelas Sahlan.

Di tempat terpisah Kompol Supiyanto, Kapolsek Ciledug saat dikonfirmasi menegaskan, kalau yang terbakar adalah sebuah panel bukan gardu induknya.

“Itu hanya panel untuk mesin penyedot air di underpass, jadi bukan gardu ya,” kata Supiyanto.

Supiyanto menambahkan, saat ini juga sudah padam dengan dua unit mobil Damkar UPT Ciledug, akibat kebakaran panel itu tidak ada korban jiwa.

“Sudah dipadamkan dengan dua unit mobil Damkar, tidak ada juga korban jiwa saat peristiwa itu terjadi,” tandas Supiyanto. (aputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.