Pengurus FTBM Kota Tangerang Resmi Dilantik

IMG-20181216-WA0031

Prosesi pelantikan pengurus FTBM Kota Tangerang foto:putra

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 45 orang pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Tangerang resmi dilantik, Rabu (12/12/2018) lalu. Berlangsung di Lantai 4 Gedung Arsip.

Pelantikan yang dilakukan oleh Kepala DPKAD Kota Tangerang turut dihadiri oleh TNI Polri, Ketua FTBM Provinsi Banten dan puluhan ormas penggiat TBM.

Muhammad Arfan, Ketua FTBM Kota Tangerang mengungkapkan rasa terima kasih kepada ormas yang tergabung dalam FTBM dan para tamu undangan yang telah hadir dalam pelantikan tersebut.

“Kami ucapkan rasa terima kasih kepada para tamu undangan, pengiat literasi yang telah hadir untuk menumbuhkan minat baca masyarakat di Kota Tangerang,” terang Arfan, Kamis (13/12/2018).

Arfan menambahkan, bagi seluruh pengurus FTBM yang telah dilantik bisa menyatukan persefsi dalam menumbuh kembangkan minat baca masyarakat, juga bisa bersinergis dengan program yang diinisiasi oleh Pemkot Tangerang. Agar bisa terbangun sinergitas.

“Saat ini ada 30 taman bacaan yang tergabung di FTBM Kota Tangerang dan itu masih kurang, kedepannya kami berharap bisa bersinergi dalam mewujudkan rencana pemerintah membangun seribu empat ratus TBM di Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, salah satu perogram yang akan diusulkan adalah mendorong pemerintah untuk membuat perawal tentang magrib membaca .

“Kita akan usulkan kepada pemerintah agar di waktu Magrib dapat mematikan HP dan TV dan diisi dengan kegiatan membaca,” tandasnya. (aputra)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.