Tak Terima Dikatakan Hewan Pesugihan, Komunitas Musang Ajak Dialog Tim Menembus Mata Batin

Anggota Komunitas pencinta musang, Rendy saat mengikuti perlombaan beberapa waktu lalu

Anggota Komunitas pencinta musang, Rendy saat mengikuti perlombaan beberapa waktu lalu.


FORWAT, Tangsel – Terkait pernyataan musang sebagai hewan pesugihan dan keperluan mistis lainnya, Komunitas Musang Lovers Indonesia (MLI) berencana akan menemui dan berdialog dengan tim Menembus Mata Batin ANTV.

Diberitakan sebelumnya, Komunitas Musang Lovers Tangerang Selatan (Transmuvers) telah lebih dulu menyatakan sikap dan menolak keras pernyataan tersebut.

Rendy, Perwakilan Komunitas MLI mengaku sedih melihat salah satu gimmick yang digunakan oleh tim kreatif adalah hewan musang, dimana pada tayangan tersebut musang diidentikan dengan hewan siluman atau jadi-jadian yang bisa mencelakakan dan terkesan buruk.

“Tayangan itu disiarkan secara nasional pada tanggal 5 Desember 2018 lalu. Perlu diketahui keberadaan musang saat ini sudah hampir memprihatinkan dan beberapa jenis musang sudah masuk dalam status di lindungi karena keberadaannya yang sudah hampir punah,” terang Rendy kepada Forwatnews.com, Rabu (12/12/2018).

Rendy menambahkan, MLI keberadaannya dari Sabang sampai Merauke dan telah bersusah payah membentuk komunitas tersebut, agar bisa mengedukasi masyarakat bahwa hewan musang bukanlah hama apalagi dikatitkan dengan hal mistis.

“Kami belajar untuk mendomestikasi musang agar bisa dipelihara di rumah layaknya anjing dan kucing, kami lestarikan dengan terus belajar untuk mengembangbiakkan mereka,” katanya.

Tapi disisi lain, kata Rendy, program yang dibuat dan tayangkan oleh ANTV justru menegativekan musang dengan membawa opini kepublik kalau musang adalah hewan mistis.

“Bayangkan hal apa yang akan terjadi jika masyarakat percaya bahwa musang bisa dikaitkan dengan hal mistis, musang akan semakin diburu dan punah. Saya bersama kawan-kawan akan menjadi komunitas yang dianggap negative oleh masyarakat karena yang dimemelihara hewan mistis,” jelasnya.

 

“Untuk itu saya selaku pecinta dan penggiat satwa musang Lover Indonesia berniat untuk bertemu dan berdialog dengan tim Menembus Mata Bathin ANTV, sehingga kami bisa tahu maksud dan tujuan dari acara tersebut. Paling tidak kami bisa meminta pertanggung jawaban ANTV, karena kami merasa sangat dirugikan atas tayangan tersebut,” pungkasnya menambahkan (aputra)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.