Disebut Hewan Pesugihan, Transmuvers Tolak Keras Acara Menebus Mata Batin

Ketua Muslovers

Pendiri Transmuvers, Reyan Dodie

FORWAT, Tangsel – Komunitas Musang Lovers Tangerang Selatan (Transmuvers) Dan Musang Lovers Indonesia (MLI) menolak keras peryataan kalau musang merupakan hewan persugihan.

Penolakan tersebut dinyatakan setelah salah satu setasiun Televisi swasta dalam acara ‘Menembus Mata Batin’ yang mana tokoh utama dalam tayangan tersebut menyebut musang adalah hewan mistis untuk pesugihan.

Reyan Dodie, pendiri Transmuvers dan perwakilan pencita hewan mengaku kecewa dan menolak keras pernyataan kalau musang sebagai hewan pesugihan.

“Dengan segala hormat kami menolak keras acara Menebus Mata Batin yang ditayangkan oleh ANTV, kami pencinta hewan sangat kecewa dengan adanya acara tersebut,” tegas Reyan kepada Forwatnews.com, Selasa (11/12/2018).

Reyan menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh para pencita hewan menjadi sia-sia, pasalnya dengan adanya tayangan tersebut akan berdampak negatif kepada masyarakat luas.

“Dengan adanya episode-episode yang menayangkan hewan-hewan peliharaan membuat perjuangan kami sia-sia, sebab sampai saat ini kami terus mensosialisasikan hewan tersebut kepada masyarakat, agar bisa diprihara dan dilestarikan keberadaannya,” jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada pihak terkait agar menindaklanjuti masalah tersebut secara serius, agar masyarakat tidak dihinggapi stigma negatif tentang hewan musang.

“Yang benar musang adalah hewan eksotik, bukan hewan mistis apa lagi sebagai hewan pesugihan dan untuk keperluan mistik lainnya,” tandasnya. (aputra)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.