Bangunan Cafe Starbuck Diduga Belum Kantongi Izin

IMG_20181001_133900

FORWAT, Kota Tangerang- Bangunan cafe Starbucks yang berada di komplek pertokoan Tangcity Mall, tepatnya di belakang Tower Apartemen Sudirman One, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun begitu, proses pembangunan terus berlangsung.
Pantauan Forwatnews.com di lokasi bagunan, beberapa pekerja bangunan (tukang.red) nampak sedang menyusun kerangka dengan baja ringan. Mereka (pekerja bangunan) tidak memperdulikan ada atau tidaknya papan IMB di lokasi.
Kasatpol PP Kota Tangerang saat dihubungi melalui seluler miliknya, Munggu (23/9/2018) mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pengecekan terkait berkas ijin yang dimiliki oleh pemilik bagunan cafe tersebut. “Besok akan saya cek,” ujarnya.
Sementara, Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang saat dihubungi melalui seluler miliknya, Senin (24/9/2018) mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui adanya bangunan cafe starbucks yang berada di pertokoan Tangcity tersebut. Namun, dirinya seolah membiarkan bagunan tersebut berdiri sebelum memiliki IMB.
” Ya saya tau, sudah diurus adinda,” ucapnya melalui aplikasi Whatsapp miliknya.
Untuk diketahui, dalam membagun dan merenovasi bangunan, pemilik atau pemohon wajib mengurus IMB terlebih dulu. Seperti yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang nomor 17 Tahun 2011, tentang retribusi perizinan tertentu.(Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.