Air PDAM TB Mati, Warga Meradang

IMG_20180909_115218
FORWAT, Kota Tangerang –  Warga RT 05/05 dan RT 02/13 Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang meradang. Bagaimana tidak, sejak satu bulan terakhir suplai air bersih dari pipa PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang yang biasa mengalir ke rumahnya, kini terhenti.

Para pelanggan yang berada di wilayah itu mengeluhkan pelayanan PDAM TB yang dianggap kurang maksimal, karena selain menggangu aktivitas sehari – hari, warga juga merasa dirugikan akibat terputusnya suplai air bersih tersebut.

Salah seorang pelanggan, Uthi (30)  warga RT 05/05 Kelurahan Kunciran Indah menuturkan sejak satu bulan lalu, saluran air bersih di rumahnya terhenti, terutama di jam jam tertentu. Kondisi itu kata dia, sangat menggangu aktivitasnya sehari hari.

“Ya, airnya suka tidak keluar. Aktivitas saya jadi terganggu. Mau nyuci, mandi, solat jadi susah. Kami kecewa sebagai pelanggan, karena setiap bulan kita bayar tapi kok pelayanannya begini,” Minggu (9/9/2018).

Selain mengganggu aktivitas, sebagai pelanggan dirinya juga merasa dirugikan karena harus mengeluarkan kocek untuk membuat pompa air.

“Cape kalau tiap hari harus nampung air PDAM. Ya, terpaksa keluarga bikin pompa air, ngebor air tanah, nambah biaya lagi,” katanya

Sementara sebelumnya, pihak PDAM TB Kota Tangerang beberapa waktu lalu telah mendapat laporan soal kondisi tersendatnya suplai air bersih di wilayah itu, namun belum bisa menjelaskan secara rinci penyebab dan kendalanya. (lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.