Masyarakat Diberi Pengetahuan Tentang Kearsipan Oleh DPAD Kota Tangerang

IMG-20180829-WA0012
FORWAT, Kota Tangerang -Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang menggelar acara Sosialiasasi Peningkatan Pengetahuan Kearsipan kepada masyarakat, bertempat di Aula Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, (28/8/2018). Kegiatan fasilitasi tersebut diikuti puluhan peserta.

Dalam kesempatan itu peserta mendapat penjelasan dari beberapa nara sumber yaitu diantaranya Arsiparis BPAD Provinsi Banten, Epi Fahrozi S.Kom.

Dalam paparannya, EPi menjelaskan bahwa arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.
” Ya pengarsipan harus mengikuti perkembangan teknologi, seperti saat ini,” katanya disela sela kegiatan.

Arsip kata Epi, terbagi menjadi dua bagian, yaitu, yang pertama arsip konvensional dan yang kedua arsip elektronik.

“Didalam arsip itu juga menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercayasebagai alat bukti yang sah,” terangnya.

IMG-20180829-WA0011

Ditempat yang sama Kepala Bidang (Kabid) Kearsipan DPAD Kota Tangerang, Hilman, S.IP, M.AP mengatakan bahwa kegiatan fasilitasi tersebut dimaksudkan sebagai pengenalan untuk masyarakat tentang pentingnya arsip elektronik, karena menurut dia informasi data itu sangat penting dan akurat.
” Agenda kegiatan ini akan kami laksanakan ditingkat Kecamatan di Kota Tangerang,” kata Hilman.
Sementara puluhan peserta yang hadir itu tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. (Adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.