Satpol PP Gerebek Gudang Miras di Jatiuwung

IMG-20180719-WA0033

FORWAT, Kota Tangerang – Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menggerebek Gudang Miras di Perumahan Kroncong Permai, RT007/002, Kelurahan Kroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/7/2018).

Dalam operasi penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2005 itu petugas mengamankan sebanyak 6.912 botol miras berbagai merk.

Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan bahwa dari hasil operasi itu pihaknya telah mengamankan ribuan barang bukti miras dari sebuah gudang yang berada di Perumahan Kroncong Permai.

Pemilik Gudang Miras berinisal (S) itu, kata Mumung merupakan muka lama dan pernah digerebek sebelumnya, bahkan sempat dikenakan hukum pidana karena membakar kendaraan operasional milik Satpol PP, beberapa waktu lalu.

“Dengan berpakaian preman, tim melakukan pengerebekan ke Gudang Miras. Hasilnya kami temukan sebanyak 6.912 minuman beralkohol berbagai merk,” ujar Mumung usai pengerebekan.

Selanjutnya kata Mumung, Gudang Miras tersebut langsung disegel dan ribuan botol miras langsung diamankan sebagai barang bukti. Sebagai sanksinya pemilik dikenakan sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Tangerang.
“Minuman beralkhol itu jika ditaksir senilai Rp.241 juta. Barang bukti kita amankan dan langsung kita kenakan Tipiring di Pengadilan,”pungkasnya (lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.